Tuesday, 25 July 2017




KELOMPOK      :
MATA KULIAH KELOMPOK PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN




NOMOR

:



NAMA MATA KULIAH
:
FORMASI KEHIDUPAN ROHANI PEMIMPIN

KODE
:


BOBOT
:
2 sks

SEMESTER
:
III (tiga)

PRASYARAT
:


BANYAKNYA PERTEMUAN/ WAKTU TIAP PERTEMUAN



MAKALAH ETIKA PROFESIONAL 
DAN
TEKNOLOGI PENDIDIKAN
                                                                    



Disusun oleh :
Nama :   EKO ABSUKI
Nim           :  -



S2 TEKNOLOGI PENDIDIKAN
STT POKOK ANGGUR
TAHUN PELAJARAN 2016/2017










Kata Pengantar

Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Tuhan Yesus Kristus, atas KASIH KARUNIA-Nya, sehingga penulis dapat menyelesaikan Makalah “ETIKA PROFESIONAL DAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN”  ini meskipun masih jauh dari kesempurnaan.
Penulis menyadari bahwa penulisan makalah ini terwujud berkat bantuan dan saran-saran serta petunjuk dari berbagai pihak, baik secara moril maupun materiil. Maka dari itu, penulis menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak- pihak tersebut.
Penulis menyadari bahwa Makalah Etika Profesional dan Teknologi Pendidikan ini masih sangat sederhana dan terdapat banyak kekurangan. Oleh karena itu, kritik dan saran dari pembaca sangat penulis harapkan demi kesempurnaan penulisan berikutnya.    
Atas perhatiannya, penulis ucapkan terima kasih. Semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi semuanya .



Penulis,           






DAFTAR ISI


HALAMAN JUDUL ...............................................................................................     i
KATA PENGANTAR .............................................................................................    ii
DAFTAR ISI ...........................................................................................................    iii
BAB I PENDAHULUAN ........................................................................................     1
        1.1. Latar Belakang Masalah ............................................................................     1
        1.2. Tujuan Penulisan ........................................................................................     2
        1.3. Rumusan Masalah ......................................................................................     2
BAB II PEMBAHASAN  .........................................................................................    3
  2.1 Pengertian Kode Etik Profesi ......................................................................    3      
            2.2  Kode Etik Profesi Teknologi Pendidikan Menurut AECT ...........................    4
2.3   Pengertian Teknologi Pendidikan ...............................................................    7
  2.3.1 Unsur-unsur Teknologi Pendidikan ..................................................    7
2.4  Pengertian Kode Etik Profesi Teknologi Pendidikan ..................................  16
BAB III PENUTUP .................................................................................................  18
        3.1. Kesimpulan ...............................................................................................  18
DAFTAR PUSTAKA ..............................................................................................  19







SEKOLAH TINGGI THEOLOGIA POKOK ANGGUR
KONTRAK PEMBELAJARAN

A.   Identitas Mata Kuliah
1. Mata kuliah (MK)                   : Philosophy and Contemporary Theology
2. Beban                                     : 3 sks
3. Pengampu MK                      : eko basuki
4. Ruang Kuliah                         : Ruang Seminar

B.   Manfaat Mata Kuliah
Perkembangan masa pencerahan yang memicu rasionalisme membawa dampak yang sangat signifikan dalam kehidupan manusia termasuk dalam studi teologi dan pendidikan iman Kristen. Rasionalisme membangkitkan kebebasan berpikir para teolog yang bersentuhan langsung dengan iman Kristen. Banyak dogma gereja yang secara tradisi diterima mulai digoyangkan dengan berbagai pertanyaan yang mengemuka dalam pergulatan ilmu teologi. Akibat rasionalisme yang menonjol adalah perubahan konsep teologi dan pola pengajaran Iman Kristen.  Timbulnya pemikiran-pemikiran Teologi dan Pendidikan Iman Kristen di masa kini yang mengalami pergeseran-pergeseran seringkali menyebabkan kebingungan dalam gereja dan perpecahan dalam dunia teologi Kristen.
Mata Kuliah ini bermanfaat untuk mempertajam wawasan mahasiswa untuk menganalisis perkembangan dan pergeseran konsep-konsep teologi maupun Pendidikan Iman Kristen. Manfaat utama yang diharapkan dapat dicapai dalam mata kuliah ini adalah mempertajam kemampuan mahasiswa melakukan analisis terhadap berbagai teologi dan perkembangan pendidikan Iman Kristen agar dapat menghindarkan diri dari ajaran yang tidak Alkitabiah.

Misi Kristus Sedunia

PELAJARAN SEKOLAH MINGGU

  TANGGAL   PELAJARAN SEKOLAH MINGGU KATEGORI Babak pertama        ...