Wednesday 10 November 2021

Kreasi, Membuat, Menciptakan

 

Kreasi, Membuat, Menciptakan

 

Pengantar

Teknologi pendidikan adalah studi dan etika praktek untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang tepat dan sumber daya. Di sini ada proses atau sumber daya untuk menggunakan atau mengelola bahan yang di nciptakan.


Bab ini berkaitan dengan kegiatan dan teori terkait dengan proses seluruh kompleks yang terlibat dalam menciptakan bahan ajar, pembelajaran lingkungan, dan sistem belajar-mengajar yang lebih besar.

Definisi sebelumnya AECT (Seels & richey, 1994) menggunakan istilah desain, pengembangan, dan evaluasi untuk merujuk pada fungsi menciptakan sumber daya untuk belajar. Definisi saat menghindari istilah-istilah tersebut untuk cadangan mereka untuk digunakan sebagai istilah teknis untuk menggambarkan langkah-langkah tertentu dalam proses yang lebih besar dari penciptaan. Orang-orang telah dihasilkan sumber sukses belajar-mengajar tanpa sadar terlibat dalam formal "desain," "pengembangan," atau "kegiatan evaluasi". Istilah-istilah ini cenderung berhubungan dengan pendekatan-pendekatan sistem tertentu. Tapi metodologi desain muncul dari berbagai pendekatan yang berbeda: estetika, ilmiah, teknik, psikologi, prosedural, atau

82

sistemik, yang masing-masing dapat digunakan untuk menghasilkan bahan dan kondisi yang efektif untuk belajar. itu adalah maksud dari bab ini untuk membahas berbagai cara creat-

ing berbagai jenis bahan dan sistem untuk belajar. Paruh pertama bab ini menunjukkan bagaimana makna dan metode menciptakan telah berevolusi sebagai sorotan telah pindah dari satu bentuk media yang lain sepanjang sejarah modern lapangan, dengan media yang berbeda membawa masalah penelitian yang berbeda dan teori-teori ke lapangan. Bagian kedua dari penawaran bab dengan "ide-ide besar," termasuk prinsip-prinsip desain pesan dan model desain instruksional, yang mendasari proses menciptakan media pembelajaran. Bab ini diakhiri dengan melihat beberapa isu-isu kontemporer yang berkaitan dengan menciptakan.

Membuat (Creating) dalam Definisi Teknologi Pendidikan

 

Membuat (Creating) dalam Definisi Teknologi Pendidikan

4

Membuat

Michael Molenda

Indiana University

Elizabeth Boling

Indiana University

Pengantar

Teknologi pendidikan adalah studi dan etika praktek untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang tepat dan sumber daya.

Tidak ada proses atau sumber daya untuk menggunakan atau mengelola kecuali seseorang pertama menciptakan mereka. Bab ini berkaitan dengan kegiatan dan teori yang berkaitan dengan seluruh proses kompleks yang terlibat dalam menciptakan bahan ajar, belajar lingkungan, dan sistem belajar-mengajar yang lebih besar.

Definisi AECT sebelumnya (Seels & Richey, 1994) menggunakan istilah desain, pengembangan, dan evaluasi untuk merujuk pada fungsi menciptakan sumber daya untuk belajar. Definisi saat menghindari istilah-istilah tersebut dalam rangka untuk cadangan mereka untuk digunakan sebagai istilah teknis untuk menggambarkan langkah-langkah tertentu dalam proses yang lebih besar dari penciptaan. Orang-orang telah dihasilkan sumber sukses belajar-mengajar tanpa sadar terlibat dalam resmi "desain," "pembangunan", atau "evaluasi" kegiatan. Istilah-istilah ini cenderung berhubungan dengan pendekatan-pendekatan sistem tertentu.Tapi metodologi desain muncul dari banyak pendekatan yang berbeda: estetika, ilmiah, teknik, psikologis, prosedural, atau sistemik, masing-masing yang dapat digunakan untuk menghasilkan bahan dan kondisi yang efektif untuk belajar.

Ini adalah maksud dari bab ini untuk membahas berbagai cara untuk menciptakan berbagai jenis bahan dan sistem untuk belajar. Paruh pertama bab ini menunjukkan bagaimana makna dan metode menciptakan telah berevolusi sebagai sorotan telah pindah dari satu bentuk media yang lain sepanjang sejarah modern lapangan, dengan media yang berbeda membawa masalah penelitian yang berbeda dan teori-teori ke lapangan.Bagian kedua dari penawaran bab dengan "ide-ide besar," termasuk prinsip-prinsip desain pesan dan model desain instruksional, yang mendasari proses pembuatan media pembelajaran. Bab ini diakhiri dengan melihat beberapa isu-isu kontemporer yang berkaitan dengan menciptakan.

( DUNIA PENDIDIIKAN )Evolusi Praktek dan Teori untuk Menciptakan

 

Kreasi, Membuat, Menciptakan


 

Pengantar

Teknologi pendidikan adalah studi dan etika praktek untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang tepat dan sumber daya.

Definisi Teknologi Pendidikan menurut (Seels & Richey, 1994) menggunakan istilah desain, pengembangan, dan evaluasi untuk merujuk pada fungsi menciptakan sumber daya untuk belajar.

Tapi metode disain muncul dari berbagai pendekatan yang berbeda: estetika, ilmiah, teknik, psikologi, prosedural, atau sistemik, yang masing-masing dapat digunakan untuk menghasilkan bahan dan kondisi yang efektif untuk belajar.

Misi Kristus Sedunia

PELAJARAN SEKOLAH MINGGU

  TANGGAL   PELAJARAN SEKOLAH MINGGU KATEGORI Babak pertama        ...