Anak – Anak Israel Bungkam Dunia Di PBB Terkait Status Jerusalem

Banyak Orang Tidak Mengetahui Sejarah Israel Dan Jerusalem Secara Utuh Karena Mereka Tidak Pernah Membaca Firman Tuhan Dalam Alkitab.
  • Anak – anak Israel merasa terusik dengan adanya reaksi masyarakat dunia yang berlebihan terhadap pidato presiden America Serikat Donald Trump yang menegaskan kembali bahwa Jerusalem merupakan ibu kota abadi Israel. Padahal tanpa adanya pidato Trump itupun, Jerusalem pada dasarnya sudah menjadi ibu kota Israel sejak lebih dari 3.000 tahun silam. 
  • Tetapi untuk menanggapi reaksi keliru yang di sertai dengan aksi demo bahkan hingga sidang darurat di DK PBB tersebut, anak – anak Israel menantang seluruh dunia lewat forum PBB untuk menunjukkan bukti – bukti sebagai argumen masing – masing. Ternyata setelah mendengar tantangan tersebut, semua perwakilan dunia di PBB terdiam dan bungkam seribu bahasa. Sebab mereka tidak mampu menunjukkan bukti apa – apa untuk memperkuat dalih penolakan tersebut.
  • Kemudian dengan segala kerendahan hati, anak – anak Israel tersebut membawa sebuah gulungan kitab ke atas mimbar yang membuat seluruh hadirin terpana. Mereka tidak pernah melihat benda seperti itu sebelumnya yang ternyata adalah gulungan Kitab Para Nabi Israel yang di sebut juga dengan Talmud yang di dalamnya terdapat Kitab Taurat Nabi Musa dan kitab para nabi – nabi Israel lainnya. Kitab tersebut sama juga dengan kitab Perjanjian Lama dalam Alkitab. Demi menghormati kesucian dan kesakralan kitab tersebut, si anak itu mengajak semua hadirin untuk berdoa terlebih dahulu yang ia pimpin sendiri dalam bahasa Ibrani, yaitu : bahasa asli Alkitab. Setelah mencuci tangan dan membersihkan hati dan pikiran, sang anak tersebut membuka gulungan kitab itu secara perlahan sambil tak henti – henti memuji kebesaran Tuhan. Lalu ia memperdengarkan dengan amat keras ke semua hadirin, bagaimana kitab suci para nabi menyatakan dengan amat tegas bahwa Jerusalem merupakan milik Israel sejak lebih dari 3.000 tahun silam, jauh sebelum lahirnya agama Hindu, Buddha atau Islam maupun Kong Hu Chu. Beginilah bunyi Firman Tuhan dalam kitab suci – Nya :1. Jerusalem Merupakan Pusat Pemerintahan Israel Di bawah Kepemimpinan Raja Daud
  • Tertulis dalam kitab 1 Raja – raja 2 : 11, bunyinya : “Dan Daud memerintah orang Israel selama empat puluh tahun; di Hebron ia memerintah tujuh tahun dan di Yerusalem ia memerintah tiga puluh tiga tahun.”
  • 2. Pemerintahan Raja Daud atas Israel Di teruskan Oleh Anaknya, yaitu : Salomo, Dan Tetap Berpusat Di Jerusalem.

  • 1 Raja – raja 11 : 42 berbunyi seperti berikut : “Lamanya Salomo memerintah di Yerusalem atas seluruh Israel ialah empat puluh tahun.”
3. Pemerintahan Raja Daud Dan Salomo, Diteruskan Oleh Cucunya, yaitu : Rehabeam.
1 Raja – raja 14 : 21 berbunyi : “Adapun Rehabeam, anak Salomo, ia memerintah di Yehuda. Rehabeam berumur empat puluh satu tahun pada waktu ia menjadi raja, dan tujuh belas tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem, kota yang di pilih TUHAN dari segala suku Israel untuk membuat nama – Nya tinggal di sana.
  • Nah, ayat ini menambah deret panjang lamanya pemerintahan Israel yang berpusat atau beribu kota di Jerusalem. Di bawah kepemimpinan Raja Daud 40 tahun di tambah Salomo 40 tahun di tambah Rehabeam 17 tahun, totalnya sudah ada 97 tahun. Apakah berhenti sampai di situ saja? Tentu tidak. Masih ada banyak ayat lain yang membuktikan Jerusalem sebagi ibukota abadi Israel sejak dahulu kala, sejak zaman purba kala.
1 Tawarikh 23 : 25 berbunyi : “Sebab Daud telah berkata : ” TUHAN, Allah Israel, telah mengaruniakan keamanan kepada umat – Nya, dan Ia diam di Yerusalem sampai selama – lamanya.”
4. Yerusalem Sebagai Pusat Pangkalan Militer Israel.
1 Tawarikh 28 : 1 berbunyi : “Daud mengumpulkan di Yerusalem segala pembesar Israel, yakni para kepala suku, para pemimpin rombongan orang – orang yang melayani raja, para kepala pasukan seribu dan kepala pasukan seratus, serta para kepala harta benda dan ternak kepunyaan raja dan anak – anaknya; bersama – sama mereka juga para pegawai istana dan para perwira dan semua pahlawan yang gagah perkasa.”
5. Jerusalem Sebagai Kota Suci Dan Pusat Peribadatan Israel.
2 Tawarikh 5 : 2 berbunyi : “Pada waktu itu Salomo menyuruh para tua – tua Israel dan semua kepala suku, para pemimpin puak orang Israel, berkumpul di Yerusalem, untuk mengangkut tabut perjanjian TUHAN dari kota Daud, yaitu Sion.”
6. Tuhan Sendiri Yang Menetapkan Jerusalem Sebagai Pusat Dan Kota Suci Israel
2 Tawarikh 6 : 6 berbunyi : “Tetapi kemudian Aku memilih Yerusalem sebagai tempat kediaman nama – Ku dan memilih Daud untuk berkuasa atas umat – Ku Israel.”
7. Jerusalem Sebagai Pusat Penyembahan Israel Sejak Zaman Nenek Moyang Mereka
2 Tawarikh 11 : 16 berbunyi : “Dari segenap suku Israel orang datang ke Yerusalem mengikuti orang – orang Lewi itu, yakni orang yang telah membulatkan hatinya untuk mencari TUHAN Allah Israel; dan mereka datang untuk mempersembahkan korban kepada TUHAN, Allah nenek moyang mereka.”
Masih sangat banyak ayat – ayat Alkitab lainnya yang menunjukkan bagaimana Tuhan sendiri yang menetapkan Jerusalem sebagai ibukota Israel sekaligus menjadi kota suci. Bahkan juga di jelaskan bahwa Jerusalem adalah pusat militer Israel sejak zaman purba kala jauh sebelum manusia di bumi ini mengenal agama – agama seperti yang kita lihat sekarang. Setelah mendengar pembacaan semua ayat itu, semua delegasi tiap – tiap negara di PBB saat itu menjadi tertunduk malu dan tidak mampu menyangkalnya. Bahkan sebagian utusan yang hadir tampak menangis dengan haru karena menyadari kesalahannya selama ini bertindak keliru terhadap Israel dengan membencinya tanpa mengetahui fakta sejarah tentang hubungannya dengan Jerusalem yang sangat begitu erat sejak sekian lama dan bahkan tercatat dalam kitab suci. Kesadaran itupula yang dengan seketika bisa meredam semua gejolak yang sempat timbul di saat adanya pidato Trump soal Jerusalem. Kini seluruh dunia tersadar bahwa Jerusalem memang terbukti sudah menjadi ibukota Israel sejak lebih dari 3.000 tahun silam bukan sejak adanya pidato Trump saja. Dan semuanya tertulis dengan amat jelas dalam kitab suci Alkitab. Mereka juga menyadari, bahwa menolak fakta itu sama saja dengan menolak firman Tuhan dan kitab para nabi yang sebenarnya.

Penulis: radarsatelit

Mengungkap kebenaran dengan fakta sejarah. Kitab Suci adalah sumber fakta sejarah dan kebenaran yang paling hakiki

29 thoughts on “Anak – Anak Israel Bungkam Dunia Di PBB Terkait Status Jerusalem”

  1. Sedikit koreksi, Raja Daud memerintah Israel bukan selama 80 tahun melainkan 40 tahun sesuai yang tertulis di 1 Raja-Raja 2:11 : “Dan Daud memerintah orang Israel selama empat puluh tahun; di Hebron ia memerintah tujuh tahun dan di Yerusalem ia memerintah tiga puluh tiga tahun.”
    Suka
    1. Sebenarnya anda yg harus dikoreksi sbb tidak ada ditulis diatas bhw Daud memerintah 80 thn.
      Yg tertulis adalah :
      * = 1 RR 2:11.
      * kepemimpinan Raja Daud 40 tahun di tambah Salomo 40 tahun di tambah Rehabeam 17 tahun, totalnya sudah ada 97 tahun. Apakah berhenti sampai di situ saja? Tentu tidak. Masih ada banyak ayat lain yang membuktikan Jerusalem sebagi ibukota abadi Israel sejak dahulu kala, sejak zaman purba kala. Terima kasih.
      Suka
  2. Aqu bersyukur Tuhan membuka jalan lewat kesalsian anak israel ttg fakta sejarah yg td bisa dibantah bahwa yerusalem adalah ibukota israel. Sebentar lagi semua negara mengakui yerusalem kota suci umat kristiani sebagai ibukota israel . Terimakasih yesus engkau luar biasa. Ya yesus aku berharap kepadaMu, ya Yesus aku berharap kepadaMu, ya Yesus aku berarap kepadaMu. Amin.
    Disukai oleh 1 orang
    1. Terpujilah Tuhan Allah Israel,, Allah Abraham,, Ishak Dan yakub,, dalam pelajaran agama kisah Israel sudah kmi pelajari sejak sd klas 2,, dan semuanya masih jelas dalam ingatan,, Israel bangsa pilihan Tuhan,, ada alasan mengapa Abraham dan ketrunanya di plih Tuhan,,, jka semua tahu sejarah mka semua pasti mengakui Yerusalem adalah tnah pusaka Israel,, kerna isrel kita mengenal Tuhan,, israel adalah bangsa pilihan maka israel trus dalam pengejaran,, byangkqn saja ketika mereka di aniaya oleh kalangan yg takt trsaingi dan itulah bukti jika Tuhan berkenan pda mereka,, kepintaran merka d atas rata2,, merka mampu dalam bidang apa saja,,, itu fakta,,, kita harus mengakui itu,,, jdi merka bkan merampas tp rka ingin mengambil tanah hak merka,,,
      Disukai oleh 1 orang
  3. Memang benar tulisan diatas. Sesuai firman Tuhan bahwa Yerusalem adalah ibukota Israel. Bangsa Israel adalah umat pilihan Tuhan sendiri. Status ini membuat mereka sombong bahkan Tuhan dilawannya. Akibatnya hukuman Allah yang mereka terima. Tapi kasih setia Tuhan dari selamanya sampai selamanya. Itulah karunia Tuhan bagi umatnya. Bangsa Israel disebut tegar tengkuk karena berulang kali melawan Tuhan. Kembali Tuhan menghukum mereka hingga Tuhan datang ke dunia lewat bayi natal yang baru kita rayakan untuk menyelamatkan umat manusia. Namun kasih Tuhan ini ditolak mereka. Kecuali beberapa orang yang percaya dan menerima Yesus Kristus Juruselamat. Akibatnya bangsa Israel kembali menerima hukuman Tuhan yang sangat dahsyat. Mereka dicerai beraikan dan kehilangan tanah air hingga ribuan tahun. Sejarah umat pilihan Tuhan tetap berlanjut seiring dengan perjalanan sejarah dunia. Atas prakarsa Tuhan bangsa Israel dihimpun kembali ke Israel tanah airnya tanah yang dijanjikan oleh Tuhan Allah. Tahun 1948 status bangsa Israel menjadi jelas lagi sebagai suatu bangsa yang berdaulat. Ingat peristiwa kembalinya bangsa Israel dari Babel membangun Yerusalem dan dan Bait Allah.Tuhan Allah memakai Bangsa Persia memfasilitasi segala sesuatu membangun Yerusalem dan Bait Allah yang dihancurkan oleh Nebukadnesar. Inipun tidak lepas dari rancangan Tuhan Allah. Dari rangkaian peristiwa sejarah umat pilihan Tuhan yaitu bangsa Israel kita menemukan benang merah bahwa kasih Tuhan Allah tidak berubah dari selamanya sampai selama lamanya. Inilah yang harus manusia lakukan agar percaya akan kuasa dan kasih Tuhan.
    Disukai oleh 1 orang
    1. Terima kasih Tuhan sudah bukakan berita ini semua lewat seorang anak kacil yang nembacakan Firman Tuhan yang mengatakan Yerusalem adalah ibukaota Yisrael,,kami juga tahu Yerusalem adalah pusat umat Kristiani beribadah,,,Dan Yisrael adalah bangsa pilihan Tuhan dan Yerusalem adalah pusatnya,,terima kasih Tuhanku Yeshua firnanMu digenapi,,,,Yerusalem adalah kota kelahiran Tuhan Yeshua
      Suka
    1. Win… belajar baca dmn? Kalau lulusan SDN, SDKr/Ka mah pasti ngerti yg dibaca… bukan yg cuman bisa ngedengar2 …
      Suka
  4. Tuhan akan menunjukan kebesarannya di akhirnya biarkan mereka berpolemik kebenaran akan terkuak.
    Suka
  5. Tuhan akan menunjukan kebesarannya di akhirnya biarkan mereka berpolemik kebenaran akan terkuak.
    Suka
  6. Untukmu Israel,, Dikau yg trpilih oleh Yang Mahakuasa,, kepadamulah Tuhan brkarya,,, drimulah banyak lahir ilmuwan lahir dn membawa peubahan bgi dunia,, engkau ditakdirkan untuk mnjdi yg trhebat sehingga bnyak yg tak dpat menyaingimu akhirnya brusaha menyingkirkanmu sejarah mengatakan demikin dan memang fakta,, dikau dibantai di aniaya bhkan dibunuh,, tpi,, Allah Abraham,, Ishak,, dn Yakub tak kan membiarkan hal itu,, dngan gigihmu ats kuasa Allah Dikau akan menunjukkn pda Dunia,, Yerusalem adalah tanah trjanjimu ,, krna Darimulh dtng Yesus kristus Raja Damai,,,
    Suka
    1. Israel adalah Bangsa Pilihan Tuhan ,Allah Israel ,Allah Abraham ,Allah Ishak ,Dialah Allah yg benar .Tuhan Pencipta Alam Semesta ! Siapakah kita sehingga kita berani menentang Otoritas Allah yg menetapkan Yerusalem sebagai Ibukota Israel Bangsa PilihanNya ?
      Suka
  7. Shalom
    Jelas sjk th 1000 SM Raja Daud menjadikan Yerusalem Ibu Kota Kerajaan Israel
    Dan Th 962 SM Anaknya Raja Salomo membangun Bait Suci di Yerusalem
    Kej 26:3″Tuhan menjanjikan tanah palestina kpd Isak&Keturunannya
    Namun Ttg Kanaan Yerusalem /Palestina ,Bgs Israel bukan penduduk asli Yerusalem., melainkan orang Yebus 1 Taw 11:4
    Kanaan – Orng Yebus ket Ham yg dikutuk oleh Ayahnya Nuh krn tlh melihat aurat Ayahnya , ini slh satu sebab Yerusalem diberikan Tuhan kpd Orng Israel
    Scr Grs bsr jg Smua Bgs brsl dr Adam&Hawa ; Nabi Nuh Sem Ham &Yafet
    Namun krn kejahatan2 pelanggaran dosa2 yg besar ada kutukan2 ganjaran2
    Termasuk orang2 Yahudi sjk.jaman.PL sd PB ,.dimana orng Yahudi bnyak membunuh Nabi2 Yg Tuhan utus ,jatuh menyembah Allah lain ,Jaman PB tdk percaya kpd Yesus bahkan membunuh Yesus juga rasul2nya ,Ingat KeKristenan keluar dr Yerusalem krn penganiayaan yg keras dr Yudaisme
    Jd karena kejahatan dosa bgs ibrani mrk dicerai beraikan ke sllrh dunia ,.bahkan bnyak dihukum dgn dibinasakan oleh bgs2 lain ,Yerusalem oleh berbagai Kekuatan bgs lain diratakan dgn tanah ,dikuasai oleh Bgs2 lain ,Trmasuk Arab Islam
    Intinya Karena Pelanggaran dosa2 mrk.; Begitu juga kita Bgs Israel rohani.,Banyak melakukan pelanggaran dosa ; sehingga Hukuman2 demi hukuman terjadi
    Namun Pemulihan2 juga harus &selalu terjadi
    Suka
  8. Betul..secara sejarah….
    Tapi itu adalah Kitab Perjanjian Lama…sebelum KRISTUS JESUS datang.
    Kita semua ingat bhw bangsa Israel dipiimpin oleh para ahli taurat (kaum farisi&saduki) menolak TUHAN JESUS.
    ISA ALMASIH menangisi JERUSALEM ini…krn menolak keselamatan rohani yg sesungguhnya sdh dinubuatkn juga oleh para NABI dlm PL.
    Jerusalem baru itulah yg hrs kita perjuangkn..yakni KOTA SUCI di SORGA dimana kita bertemu dg KRISTUS JESUS.
    Jerusalem lama hrs kita tanggalkn..krn itu hny fana.
    Semua bangsa diluar Israel tlh dipersilahkn masuk dlm Ummat tebusanNYA..asalkn percaya pd KRISTUS JESUS.
    PERTANYAAN PENTING&URGENT :
    “Apa motivasi sesungguhnya Donald Trump mendukung Israel merebut kota Jerusalem??”
    Apkh alasan politik atau ekonomi?
    GOD KNOWS
    THE NEW JERUSALEM NOT HERE. IN HEAVEN.AMEN.
    Suka
  9. Jerusalem milik israel lebih dari 3000 tahun, jauh sebelum agama hindu, budha, etc. ……agama hindu ditemukan kira kira 10.000 tahun sebelum masehi. Mohon dikoreksi.
    Suka
  10. Yerusalem baru itu di bumi, bukan di surga. Waktu Tuhan datang dgn para kudus, dy akan berperang dgn musuh Israel dan menang! Dia akan memerintah di Yerusalem dan memerintah segala bangsa di bumi, semua lidah mengaku semua lutut bertelut, bahwa Yesus adalah Tuhan dan Raja. Israel akan memandang kepada Dia yg mereka tikam. Israel di pulihkan dan semua bangsa diberkati selama masa pemerintahan 1000 tahun. Langit dan Bumi yang baru dipulihkan, singa dan domba tidak saling memangsa. Sampai iblis dilepaskan dan orang-orang kembali diuji. Sctelah itu, baru ada tahta penghakiman…
    Motivasi DT :
    Menyatakan kebenaran.
    Seluruh dunia/ bangsa2 di PBB tau Yerusalem milik israel tapi menyangkal dengan segala dalih.
    Shalom
    Suka
  11. Memang Yerusalem adalah kota mereka sejak ribuan tahun lalu. jadi sudah saatnya meraka (Israel),harus memiliki kita itu jangan cuma karena kepetingan umat kita melarang apa yg menajdi hak mereka
    Suka
  12. Kami orang biasa yg berbicara dan pasti orang tak mau mendengar…
    Biarkan Alkitab yg membuktikan dan roh Allah (Yesus Kristus ) yang berbicara karena dialah yg empunya segalanya
    Suka
  13. Memang demikianlah Firman Allah, Yerusalem milik bangsa Israel sebagai warisan yang diberikan oleh Allah kepada bangsa Israel melalui Abraham nenek moyang mereka. Sekali lagi Yerusalem milik kepunyaan bangsa Israel.
    Walaupun demikian apakah salah apabila tuan tanah memberikan atau menjual tanah warisan miliknya kepada bangsa lain sebagai bagian dari mengasihi sesama manusia ? Lagipula bukankah Allah juga memerintahkan bangsa Israel untuk mengasihi orang asing di negri mereka sebagaimana mereka dulu juga orang asing di negri Mesir waktu mereka dibuang oleh Allah ke Mesir. (referensi kitab Keluaran dari kitab Taurat Musa).
    Mari kita lihat kasus lain pada waktu Abraham hendak memakamkan Sara istrinya. Abraham berniat membeli sebidang tanah terbaik dari seorang tuan tanah bangsa lain. Tuan tanah tersebut sedianya hendak memberikan tanah tersebut gratis kepada Abraham tetapi Abraham ngotot membayar harganya dengan pantas sampai akhirnya tuan tanah tersebut menerima uang pembayarannya dengan demikian jual beli tersebut sah secara hukum. (Referensi kitab Kejadian dari kitab Taurat Musa).
    Mengapa bangsa-bangsa tidak mengikuti cara ini ? Apa yg salah bila posisinya Israel yg menjual tanah dan Palestina yg membeli tanah. Apa salahnya pemilik warisan harta di bumi menjual warisannya kepada sesamanya ?
    Mengapa harus mengangkat senjata sampai jatuh korban pada kedua belah pihak yang berseteru hanya karena sebidang tanah di bumi ?
    Dimanakah manusia hendak meletakkan dasar hukum yang terutama yaitu kasihilah Allahmu dengan segenap hatimu, dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu dan tidak kalah pentingnya kasihilah sesamamu manusia seperti engkau mengasihi dirimu sendiri.
    Dasar hukum yg terutama ini menyebutkan kasihilah sesamamu manusia secara general dan bukan secara spesifik bangsa sendiri.
    Bukankah tanah bumi ini termasuk kota Yerusalem dan semua tanah lainnya akan tidak ada lagi waktu kiamat datang dan semua manusia tidak akan pergi meninggalkan bumi dengan membawa tanah bumi manapun.
    Suka
  14. Yerusalem memang sudah menjadi pusat pemerintahan dan pusat peribadatan bangsa Israel dari jaman dahulu kala. Dunia memang harus mengakui hal itu. Bagi kita semua yang percaya akan kebenaran firman Tuhan, sebaiknya tidak hanya ribut tentang reaksi pro dan kontra pengakuan Yerusalem, tetapi justru harus lebih bijaksana dan lebih memperbaiki diri atau mempersiapkan diri, karena sebentar lagi Tuhan Yesus akan datang,karena penggenapan firman Tuhan sudah mulai terjadi. Bait Allah akan dibangun kembali dan Tuhan kita Yesus Kristus akan datang untuk kedua kalinya…..
    . Dan di situlah akan terjadi hari penghakiman……Amin.
    Suka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *