Wednesday 16 September 2020

Kompromi

 * Sorga Pos (16/09 '20)


" SEJAUH MANA KOMPROMI DIPERBOLEHKAN ?"


Αda saat2 KOMPROMI merupakan hal yg bijak & baik


Suami & isteri kadang2 harus saling MENGALAH dan BERKOMPROMI .


Org2 yg beritikad baik hrs BELAJAR mengesamping

kan kepentingan pribadi demi kepentingan bersama dengan Berkompromi


Komisi2 yg berusaha memecahkan masalah dan menentukan kebijakan hrs MENERIMA kesepakatan bersama juga dgn Berkompromi .


KOMPROMI spt ini adalah BENAR & BΑIK serta memperluas hubungan yg lebih HARMONIS antara sesama kita manusia


(1 Korintus 9:19-23)

Sungguhpun aku bebas terhadap semua orang, 

aku menjadikan diriku hamba dari semua orang, spy aku boleh memenang

kan sebnyak mungkin org.

Demikianlah bagi orang Yahudi aku menjadi seperti orang Yahudi, spy aku memenangkan org² Yahudi Bagi orang² yg hidup di bawah hukum Taurat aku menjadi spt org yg hidup di bawah hukum Taurat, sekalipun aku sendiri tidak hidup di bawah hukum Taurat, spy aku dapat memenangkan mereka yg hidup di bawah hukum Taurat.

Bagi org² yg tidak hidup di bawah hukum Taurat aku menjdi spt org yg tdk hidup di bawah hukum Taurat, sekalipun aku tidak hidup di luar hukum Allah, 

karena aku hidup di bawah hukum Kristus, supaya aku dapat memenangkan mereka yang tidak hidup di bawah hukum Taurat. 

Bagi orang² yang lemah aku menjadi seperti orang yang lemah, supaya aku dapat menyelamatkan mereka yang lemah. 

Bagi semua orang aku tlah menjadi se-gala²-nya, 

spy aku sedapat mungkin memenangkan beberapa org dari antara mereka. 

Segala sesuatu ini aku lakukan karena Injil, supaya aku mendapat bagian dalamnya. 


Di lain pihak, ada KEBENARAN, KEYAKINAN & SIKAP2 tertentu yg sama sekali TIDAK BOLEH dikompromikan!


Ingat ..... bhw Tidak akan ada alasan apapun yg bisa mengkompromikan ttg IMAN dan KEYAKINAN yg berlainan !


Misalkan:

*Satu² jalan keselamatan hanya melalui iman kpd Karya Salib Yesus Kristus & bukan melalui perbuatan baik manusia


(Titus 3:4-8)

Tetapi ketika nyata kemurahan Allah, Juruselamat kita, dan kasih-Nya kpd manusia, 

pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yg telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali & oleh pembaharuan yg dikerjakan oleh Roh Kudus,

yg sudah dilimpahkan-Nya kpd kita oleh Yesus Kristus

Juruselamat kita, 

spy kita, sbg orang yang dibenarkan oleh kasih karunia-Nya, berhak menerima hidup yg kekal, sesuai dgn pengharapan kita.

Perkataan ini benar dan aku mau spy engkau dgn yakin menguatkannya, agar mreka yg sdh percaya kpd Allah sungguh² berusaha melakukan pekerjaan yang baik. 

Itulah yang baik dan berguna bagi manusia. 


(Kisah 4:12)  

Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."


Jadi tidak ada ruang untuk berkompromi dlm hal yg kita yakini sbg KEBENARAN berdasarkan Iman dan Keyakinan kita


Jadi kalau Anda tidak ingin timbul masalah dgn pihak lain maka hindarilah pembicaraan2 yg sudah Menyinggung masalah Iman dan Ras.


Sebab Firman Tuhan katakan bhw 

Setiap orang yg mengakui Aku di depan manusia, 

Aku juga akan mengakui

nya di depan Bapa-Ku yg di sorga.

Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga."

(Mat.10:32-33)


Hiduplah bijaksana namun tegaslah jika itu masalah IMAN kpd Kristus Yesus


(1 Yohanes 5:20)  

Akan tetapi kita tahu, 

bhw Anak Allah tlah datang dan telah mengaruniakan pengertian kpd kita, spy kita mengenal Yang Benar; & kita ada di dlm Yg Benar di dlm Anak-Nya Yesus Kristus

Dia adalah Allah yg benar dan hidup yang kekal. 


(Matius 10:34-39)

"Jangan kamu menyangka, bhw Aku datang untuk mbawa damai di atas bumi Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.

Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, 

menantu perempuan dari ibu mertuanya,

dan musuh orang ialah orang² seisi rumahnya.

Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya 

LEBIH dari pada-Ku, 

ia tidak layak bagi-Ku; 

dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan LEBIH dari pada-Ku, 

ia tidak layak bagi-Ku.

Barangsiapa tidak memikul salibnya & mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku.

Brgsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan KEHILANGAN nyawanya, 

dan barangsiapa kehilangan nyawanya KARENA Aku, 

ia akan MEMPEROLEH nya


INI BUKAN SOAL FANATIK ATAU TIDAK, NAMUN INI MASALAH HIDUP & MATI


(Yohanes 12:46-48)

Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan.

Dan jikalau seorang mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, Aku tdk menjadi hakimnya, sebab Aku datang bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya.

Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, 

ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, 

itulah yg akan menjadi hakimnya pd.akhir zaman.

No comments:

Post a Comment

Misi Kristus Sedunia

PELAJARAN SEKOLAH MINGGU

  TANGGAL   PELAJARAN SEKOLAH MINGGU KATEGORI Babak pertama        ...