Monday 19 March 2018

Salom adalah Damai Sejahtera

Baca:  Kolose 3: 1-17 

"Hendaklah damai sejahtera Kristus dalam hatimu, karena untuk kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh Dan bersyukurlah."   Kolose 3:15



Kita yang menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat Tidak berarti bebas dari masalah. Kita dapat saja apa yang terjadi tapi tetap merasakan damai sejahtera Tuhan dalam hati kita. Mungkin saja kita menangis di tanah pekuburan karena orang-orang yang bertanggung jawab, atau menitikkan air mata saat terbaring di tempat tidur karena sakit, tetapi kita masih memiliki damai sejahtera dan ketenangan dalam hati kita tanpa harus dicantumkan Tuhan.Agar manusia kita bisa kuatir akan ada, nanti segera setelah kesulitan menyerang kita harus secepatnya datang dalam doa kepada Tuhan dan meminta kepada Dia agar memberikan kedamaian dalam hati. Rasul Paulus menasihati,  "Janganlah lakukannya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal yang kamu inginkan kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur." (Filipi 4: 6). Namun, berapa kali kita merasa takut dan kehilangan kedamaian sejahtera? 

     Saudara, seberat apa pun yang menindih, kita tidak akan kehilangan damai sejahtera asal kita senantiasa melekat pada Tuhan, karena Dia adalah Sumber damai sejahtera itu.Ada tertulis:  "Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibatnya adalah ketenangan dan ketenteraman untuk selama-lamanya."  (Yesaya 32:17). Oleh karena itu,  "... marilah kita apa yang sedang mendatangkan perdamaian sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun."  (Roma 14:19). Apa yang Saudara Kejar dan yang menjadi pembaharuan dalam hidup ini? Uang, kekayaan, popularitas? Sampai kapan kita hanya memikirkan kepentingan duniawi ini?  "Orang yang suka uang tidak akan puas dengan uang, dan tidak akan puas dengan pendapatannya. Inipun sia-sia." (Pengkotbah 5: 9), sementara perkara-perkara rohani yang membawa kita kepada kehidupan yang penuh dengan damai sejahtera, sukacita, ketenangan sejati kita kesampingkan. 

     Tidak ada kata pun dan apa pun yang ada di dunia ini yang dapat memberikan damai sejahtera bagi kita.Hanya Tuhan, yang dengan kekuatannya yang ajaib mampu berkata, "Janganlah takut, karena aku terserang, janganlah bimbang, sebab aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong kamu; Aku akan mempertaruhkanmu dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. "   (Yesaya 41:10). Penyertaan Tuhan akan menjadi kekuatan kita di semua bagian. Kita bisa tenang dan damai karena tanganmu yang berkuasa senantiasa menopang kita. 

" perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti, "Yesaya 48:18

No comments:

Post a Comment

Misi Kristus Sedunia

PELAJARAN SEKOLAH MINGGU

  TANGGAL   PELAJARAN SEKOLAH MINGGU KATEGORI Babak pertama        ...