Sunday 18 January 2015

sejarah vineyard indonesia

your text here ... read more by camp26 Warisan Kepemimpinan Vineyard USA Written by Yusak Tanasyah Thursday, 18 October 2012 08:27      Dalam Efesus 3, Paulus menegaskan bahwa Allah menunjukkan kemuliaan dan keunggulan-Nya untuk semua kekuatan spiritual melalui gereja. Ini bukan untuk memperbesar kebesaran gereja, melainkan untuk memperbesar kemuliaan Allah yang bekerja melalui kelemahan gereja. Ini juga berarti bahwa Tuhan “Anda harus berada di sana” saat pada akhirnya ditempatkan lembaga rusak mulia yang dikenal sebagai jemaat lokal dari gereja Yesus. Dan seperti itu adalah sejarah Vineyard: kebesaran Allah disimpan di dalam kehidupan gereja dan para pemimpin mereka yang rusak. Tak pelak lagi, seseorang akan dipanggil untuk memimpin gereja-gereja. Tugas pemimpin adalah untuk membentuk struktur, institusi, yang berusaha dengan kerendahan hati sepenuhnya untuk melestarikan dan merangsang pekerjaan tak terduga dari Roh. Dalam Vineyard di Amerika Utara, para pemimpin ini telah menjadi Direktur Nasional Gereja Vineyard. Tak satu pun dari orang-orang yang telah memegang tangung jawab tersebut berharap menarik perhatian pada dirinya. Tak satu pun dari mereka, telah merasa cukup layak terhadap panggilan mereka. Kritik terkadang menegaskan bahwa pelembagaan itu sendiri adalah musuh pekerjaan Tuhan. Namun, dalam kitab Efesus, Paulus tampaknya tidak setuju - dan Paulus tidak asing dengan potensi korupsi manusia di gereja. Namun ia tetap percaya bahwa gereja, yang dipimpin oleh Tuhan, tetapi diadministrasikan oleh manusia, adalah fokus dari karya penebusan Allah di bumi. Bisakah lembaga manusia mendapatkan di jalan dari pekerjaan Tuhan? Tentu saja. Tapi sebagai pakar bahasa Inggris Vineyard Jason Clark catatan, “Lembaga adalah musuh dari praktek yang baik, tetapi tanpa ada lembaga bisa prakteknya tidak ada.” John Wimber sendiri, yang paling utama dari para direktur nasional Vineyard, mengetahu i hal ini. Caleb Maskell, Kepala Masyarakat Ulama Vineyard, bertentangan dengan teori sosiolog Max Weber, menunjukkan Wimber “selalu berusaha untuk routinize kharisma sendiri dengan mengajar orang lain di sekitar dia untuk melakukannya dengan lebih baik daripada dirinya.” Kenn Gulliksen. Nama yang paling terkait dengan perkembangan gerakan Vineyard adalah John Wimber, tapi John bukanlah pemimpin pertama dari Vineyard. Vineyard awalnya dikembangkan sebagai sebuah kelompok gereja di bawah Kenn Gulliksen, sementara berafiliasi dengan gerakan Kapel Kalvari dipimpin oleh Chuck Smith di California. Sebuah daftar yang luar biasa dari musisi yang terlibat dalam komunitas Kenn terbentuk: Keith Green, Chuck Girard, Debby Boone, dan bahkan, untuk sementara waktu, Bob Dylan. Gereja-gereja ini tetap berafiliasi dengan Calvary Chapel tetapi, menurut sejarawan Vineyard Bill Jackson, mereka memiliki lebih menekankan pada “keintiman dalam ibadah, karunia-karunia Roh dan hubungan” (Bill Jackson, The Quest untuk Radical Middle; [VIP: 1999 ], hal 82). John Wimber. Untuk mencoba meringkas pengaruh John Wimber di Vineyard, apalagi gereja pada umumnya, menolak penjelasan singkat. Di bawah kepemimpinannya, pengaruh Vineyard meledak tidak hanya di AS, tetapi secara global. Konferensi besar diselenggarakan, sejumlah gereja yang ditanam, dan jumlah buku telah ditulis untuk menceritakan kisah (antara lain, The Way It Was oleh Carol Wimber, The Quest untuk Radical Middle oleh Bill Jackson, dan banyak ingatan John sendiri dalam Penyembuhan dan Penginjilan oleh John Wimber dan Kevin Springer). Kejeniusan khusus John adalah untuk menikah teologi Injili konservatif dan misiologi (tidak sedikit di antaranya adalah pertumbuhan gereja metodologi Peter Wagner dan Donald McGavran) dengan pengalaman pentakosta mendalam dari Roh Kudus. Orang dewasa muda saat ini di kalangan Injili mungkin hampir tidak sadar permusuhan historis antara evangelis yang mencari pengoperasian karunia rohani hari ini dan evangelis cessationist yang percaya pengoperasian karunia tersebut berakhir dengan penutupan kanon Perjanjian Baru. Todd Hunter Todd Hunter mewarisi kepemimpinan Vineyard dalam waktu yang sangat bergolak. Tidak hanya gerakan terhuyung-huyung dari kenabian kuat tapi kontroversial dan era pembaruan tahun 1990-an. Hunter percaya bahwa dalam banyak hal, Wimber berada di depan waktunya padarasionalisme Barat dan pelukannya dari supernaturalisme sangat konkret. Meskipun John adalah seorang pragmatis dan bukan seorang filsuf, praksis dalam banyak cara diposisikan Vineyard untuk memainkan peran kunci dalam menanggapi budaya postmodern. Tetapi pada saat yang sama, Vineyard itu tidak hanya berurusan dengan budaya baru, tetapi juga dengan turbulensi dari 90-an dan dengan kematian pemimpin visioner. Todd memimpin kreatif dan penuh semangat di usia yang sangat muda, dan setelah beberapa tahun ia memilih untuk mengundurkan diri dari kepemimpinan. Todd telah pindah ke beberapa kesempatan pelayanan lainnya, namun dalam sebuah wawancara telepon baru-baru ini ia menegaskan bahwa ia masih memiliki kasih sayang untuk Vineyard dan memegang nilai-nilai inti. Dia percaya Vineyard memiliki peran penting untuk bermain dalam pembaharuan berkelanjutan gereja universal, pesan dari Kerajaan Allah, dan pelayanan doa yang memungkinkan orang untuk secara langsung mengalami kasih Yesus. Bert Waggoner Pada tahun 2000, dewan memilih Bert Waggoner sebagai direktur nasional baru - awalnya sebagai pemimpin sementara - tetapi Bert akhirnya menjabat 12 tahun di pos. Dia memberikan kepemimpinan yang mantap, wawasan teologis, dan pelayanan pastoral yang bijak untuk gerakan. Seiring waktu, gerakan mulai mengembangkan kedewasaan dan kedalaman yang tidak mungkin di tahun-tahun awal perubahan terus-menerus dan pertumbuhan eksplosif. Di bawah kepemimpinan Bert, gereja terus menanami intensionalitas meningkat dan kesehatan. Pelayanan Vineyard diperluas dan mendalam, dan interaksi dengan gereja yang lebih luas meningkat. Ketika Bert menyerahkan kepemimpinan Vineyard untuk Phil Strout pada tanggal 12 September 2012, ia menyimpulkan lima prioritas yang termotivasi masa jabatannya sebagai Direktur Nasional. Pertama, Bert memimpin Vineyard ke memberdayakan perempuan untuk melayani di semua posisi kepemimpinan di Vineyard. Kedua, Bert memimpin Vineyard memperluas pesan dan praktek Kerajaan Allah, termasuk isu-isu untuk merawat orang miskin, mengatasi keadilan sosial, menghargai keragaman budaya dan etnis, dan terlibat dalam bidang perawatan penciptaan. Ketiga, Bert membawa Vineyard untuk mengingat doa tinggi imamat Yesus dalam Yohanes 17 untuk persatuan di antara pengikut Yesus. Keempat, Bert membawa Vineyard untuk terus merangkul ketegangan antara resistensi rasionalistik dengan Roh, dan agama dan fanatisme emosional. Kelima, Bert membawa Vineyard untuk keterlibatan meningkat dalam berbagai masalah teologis. Ia mendirikan Masyarakat Ulama Vineyard. Phil Strout Pada Rabu, September 12, 2012, Phil Strout dipasang sebagai Direktur Nasional baru dari Vineyard Amerika Serikat. Yang hadir adalah Tim Eksekutif yang baru, Bert dan Evelyn Waggoner, dan John dan Eleanor Mumford, Kepala Koalisi Vineyards Internasional. Visi Phil akan warisan mendalam dibentuk dari warisan mereka yang telah membangun Vineyard untuk menjadi 

No comments:

Post a Comment

Misi Kristus Sedunia

PELAJARAN SEKOLAH MINGGU

  TANGGAL   PELAJARAN SEKOLAH MINGGU KATEGORI Babak pertama        ...