Saturday 9 March 2013

Sejarah Gereja GKKI-Vineyard Jawa Timur


Asosiasi Gereja Vineyard


Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
  (Dialihkan dari Gerakan Vineyard )
Asosiasi Gereja Vineyard
Vineyard USA.svg
The USA logo Vineyard
KlasifikasiProtestan
Geografis daerahSedunia
Jemaat1.500 [ 1 ]
Situs web resmiwww.vineyard.org
The Association of Churches Vineyard , juga dikenal sebagai Gerakan Vineyard , adalahneocharismatic Injili denominasi Kristen [ 2 ] dengan lebih dari 1.500 gereja berafiliasi di seluruh dunia.[ 1 ]
Gerakan Vineyard berakar pada kharismatik pembaharuan dan evangelikal bersejarah. Alih-alih label karismatik utama, Namun, gerakan itu telah disukai istilah Evangelicals Empowered (istilah yang diciptakan oleh Nathan Kaya dan Ken Wilson dalam buku mereka dengan nama yang sama) untuk mencerminkan akar mereka dalam evangelikalisme tradisional sebagai lawan klasik Pentakostalisme .Anggota juga kadang-kadang menggambarkan diri mereka sebagai " radikal tengah "antara evangelis dan Pentakosta, yang merupakan referensi untuk buku The Quest untuk Radical Middle, sebuah survei sejarah dari Vineyard oleh Bill Jackson.
Ini telah dikaitkan dengan " Tanda dan Keajaiban "gerakan, [ 3 ] : 199 dengan berkat Toronto , [ 3 ] : 222para nabi Kota Kansas [ 3 ] : 160 dan gaya tertentu musik ibadah Kristen . [ 3 ] : 212
Vineyard mengoperasikan sebuah penerbit, Penerbitan Internasional Vineyard .

Isi

  [ sembunyikan ] 

sunting ]Sejarah

Gereja Vineyard pertama dimulai ketika Kenn Gulliksen dibawa bersama dua studi Alkitab, baik pertemuan di rumah penyanyi / penulis lagu: Larry Normandan Chuck Girard . [ 4 ] Pada awal 1975, tiga belas kelompok bertemu di Beverley Hills . klub Perempuan [ 5 ] : 80 Studi-studi Alkitab, dan lain-lain seperti mereka, yang dihadiri oleh aktor populer / aktris dan musisi, termasuk Bob Dylan . [ 5 ] : 81 Vineyard Gulliksen itu telah berputar off gereja adik.
Pada tahun 1977, John Wimber , seorang pendeta evangelis dan guru pada pertumbuhan gereja, mendirikan sebuah Calvary Chapel di Yorba Linda, California . [ 1 ] ajaran Wimber tentang penyembuhan dan pelayanan Roh Kudus menyebabkan konflik dengan Calvary Chapel. Dalam pertemuan dengan para pemimpin Calvary Chapel, ia menyarankan bahwa gereja Wimber kita berhenti menggunakan nama Kalvari dan afiliasi dengan gerakan Vineyard Gulliksen itu. [ 6 ] Pada tahun 1982, gereja Wimber berubah nama menjadi Fellowship Vineyard Anaheim Kristen. Gulliksen diserahkan gereja-gereja di bawah pengawasan untuk Wimber, mulai kepemimpinannya gerakan Vineyard.
Dimulai pada tahun 1988, Wimber menjalin hubungan dengan tokoh-tokoh kenabian seperti Paul Cain , Bob Jones, dan Mike Bickle yang menggembalakan Kansas City Fellowship, sebuah gereja independen yang akan datang di bawah bendera Vineyard sebagai Vineyard Metro (lihatKansas Nabi Kota ). Untuk sementara waktu, orang-orang ini memiliki pengaruh yang besar terhadap Wimber dan Vineyard-menurut Jackson, anak Wimber yang disampaikan dari kecanduan narkoba melalui nubuatan dari Jones. [ 7 ] Namun, ada orang-orang di kebun anggur yang skeptis, dan Wimber dirinya menjadi kecewa atas pengajaran restorasionis dan gagal nubuatan dari orang-orang ini. Sekitar 1991, Wimber mulai menjauhkan diri dari gerakan kenabian, memimpin kembali Vineyard ke gereja-penanaman arah, sedangkan gereja Bickle yang menarik dan menjatuhkan label Vineyard.
Gerakan Vineyard mengalami kekosongan kepemimpinan terlihat setelah kematian Wimber ini pada tanggal 16 November 1997. [ 8 ] Namun, Todd Hunter, yang menjabat sebagai Koordinator Nasional sejak Februari 1994 dan sebagai penjabat Direktur Vineyard pada saat kematian Wimber, menjadi Nasional Direktur pada bulan Januari 1998 dan bertugas dalam kapasitas itu sampai ia mengundurkan diri pada Mei 2000. [ 9 ] Setelah pengunduran diri Hunter, Dewan Nasional Direksi bernama Bert Waggoner of Sugar Land, Texas , sebagai Direktur Nasional yang baru. Pada tahun 2007, Asosiasi Gereja Vineyard mencakup lebih dari 1.500 gereja di seluruh dunia, dan jumlah ini terus tumbuh karena prioritas yang kuat ditempatkan pada gereja-tanam dalam misi Vineyard. [ 1 ] Pada bulan Oktober, 2011, Phil Strout terpilih oleh Dewan Nasional Direksi untuk berhasil Waggoner sebagai Direktur Nasional pada Januari 2013. [ 10 ]

sunting ]Keyakinan dan praktik

sunting ]Ajaran pernyataan

Untuk sebagian besar dari kehidupan awal Gerakan Vineyard, gereja Vineyard tidak memiliki pernyataan resmi iman. Ini tidak harus ditafsirkan sebagai adanya struktur kepercayaan umum, melainkan alasan utama untuk tidak adanya pernyataan tersebut adalah:
  • ajaran demonstratif dari John Wimber, yang secara efektif mengatur nada dan keyakinan doktrinal dari gerakan
  • keinginan untuk mencerminkan "low-key," "tekanan rendah" lingkungan gereja yang mendorong orang-orang untuk "datang seperti Anda"
  • khusus, de-menekankan setiap suasana atau tindakan yang dapat dianggap terangan dogmatis.
Menurut teks dalam Pernyataan Vineyard resmi Iman [ 11 ] dirilis pada tahun 1994, upaya untuk menciptakan Pernyataan umum Faith telah berlangsung sejak tahun 1983, tetapi mengambil 10 + tahun untuk menyelesaikan karena: "Di satu sisi, kami merasa berkewajiban untuk ditetapkan keyakinan kita alkitabiah dan historis ortodoks, di sisi lain, kami ingin menggambarkan nilai-nilai dan prioritas yang membuat kebun anggur yang unik dalam konteks Evangelicalism ". [ 12 ]
Pernyataan Iman Vineyard umumnya dianggap sebagai alkitabiah berbasis Evangelical Christian pengakuan iman, dengan tidak menyebutkan masalah apapun yang dianggap kontroversial atau memecah belah. Selain Pernyataan Iman (dirilis pada 1994), gereja merilis pernyataan "Laporan Theological dan Filsafat" ditulis oleh Bert Waggoner pada tahun 2004 untuk memperjelas posisi gereja pada beberapa masalah yang telah jelas dari Laporan Iman, termasuk gereja prioritas yang berkaitan dengan menyembah dan belajar Alkitab. Gereja juga telah menerbitkan 10-point "Kode Genetik Vineyard," diajarkan untuk sesi kepemimpinan senior dengan John Wimber pada tahun 1992, yang mencantumkan 10 bidang pelayanan dianggap penting untuk setiap gereja Vineyard. Kaya Nathan menggambarkan gerakan Vineyard sebagai bagian dari " Gelombang Ketiga Roh Kudus "dalam filsafat America.Vineyard juga telah memainkan peran kunci dalam pengembangan transformationalism sekolah pemikiran Kristen.

sunting ]Ibadah

Salah satu aspek yang paling penting dari model gereja Vineyard adalah penekanan kuat pada menghubungkan dengan Allah melalui ibadah. Umumnya di pertemuan rutin, apakah mereka main ibadah Minggu atau kecil "homegroups" yang berbasis di rumah-rumah pribadi, waktu yang sama diberikan kepada kedua ibadah dan belajar Alkitab, dan sejumlah besar waktu juga ditujukan untuk doa dan satu-satu pelayanan . Ini fokus pada ibadah dan hubungan dengan Roh Kudus adalah salah satu alasan utama (bersama dengan sifat aktif karunia rohani dibahas sebelumnya) bahwa John Wimber berikan untuk melanggar dengan Calvary Chapel gerakan. Ibadah di Vineyard hampir selalu dilakukan dalam ibadah kontemporer format, dengan ibadah multi band-piece terkemuka, namun tidak terbatas pada gaya ini.
Sifat unik dari musik penyembahan kontemporer (terutama unik di tahun 70-an dan 80-an, ketika denominasi paling utama membatasi ibadah mereka untuk himne yang lebih tradisional) memperoleh banyak minat, dan menyebabkan pembentukan pelayanan musik khusus, kemudian dibentuk menjadi Gereja-didukung rekaman musik dan perusahaan distribusi, Musik Vineyard.

sunting ]Departemen dan gereja lokal

Pendeta Gereja Vineyard dan menteri secara resmi ditahbiskan setelah masa kerja gereja di peran seorang pemimpin awam, bukan setelah pendidikan seminari seperti dalam denominasi Protestan. Rohaniwan di Vineyard, seperti keanggotaan dan gereja secara keseluruhan, yang dikenal untuk "santai" gaya mereka. Lebih mungkin daripada tidak, pendeta akan terlihat berkhotbah pada hari Minggu pagi di pakaian kasual, dan mereka tidak pernah memakai jubah seremonial.
Gereja Vineyard Banyak tidak memiliki prosedur keanggotaan resmi atau catatan keanggotaan, dan kebijakan tersebut tidak ditentukan oleh Gereja Vineyard nasional. Sebaliknya, komunitas orang percaya dibentuk oleh mereka yang menghadiri Minggu atau layanan akhir pekan, homegroups hari kerja, dan berpartisipasi dalam berbagai pelayanan gereja.

sunting ]Cabang

Vineyard memiliki struktur organisasi yang sangat terdesentralisasi, yang mencerminkan keyakinan gereja bahwa manajemen lokal dan regional berbasis, kementerian dan penjangkauan yang lebih efektif. Selain negara-negara yang tercantum di bawah ini, Vineyard juga ada di banyak negara di Amerika Latin, Afrika, Eropa, Asia dan Timur Jauh. Kebanyakan gereja Vineyard nasional dibebankan dengan pemerintahan mereka sendiri, meskipun beberapa kelompok-kelompok kecil yang ada dengan dukungan dan pengawasan kepemimpinan bangsa lain.

sunting ]Amerika Serikat

Markas nasional USA Vineyard saat ini terletak di Sugar Land, Texas . USA Vineyard dibagi menjadi delapan wilayah, dan daerah masing-masing memiliki kelompok gereja dikelompokkan bersama oleh hubungan dan lokasi, difasilitasi oleh Pemimpin di Area Perawatan Pastoral (APCL). The APCL ini bekerja sama dengan Pengawas Daerah (RO) untuk memberikan kepemimpinan dan dorongan kepada daerah. Badan pusat kebun anggur di AS adalah 12-anggota Dewan Nasional, yang terdiri dari delapan pengawas daerah ditambah empat anggota kepemimpinan tambahan, termasuk Direktur Nasional. Saat ini, Presiden Direktur dan Nasional adalah Phil Strout . Semua keputusan strategis utama, termasuk teologis dan pernyataan doktrinal, yang dibuat oleh Dewan Nasional. Pada tahun 2004, Amerika Serikat Vineyard memiliki 140.000 anggota di 600 gereja. [ 13 ]

sunting ]Kanada

Kanada adalah negara pertama di luar Amerika Serikat untuk diberikan Asosiasi mandiri Nasional. The Vineyard Kanada pertama didirikan di Vancouverpada bulan Januari 1985. Dalam setahun, sebuah Vineyard kedua didirikan di daerah Vancouver. Gereja Lebih diikuti, dan pada saat pelepasan Asosiasi Gereja Vineyard Kanada pada musim panas 1995 dan pengangkatan Gary dan Joy Terbaik sebagai Direktur Nasional Kanada, telah ada lima puluh Vineyards didirikan di seluruh negeri. [ 14 ]

sunting ]Inggris dan Irlandia

Asosiasi Inggris Gereja Vineyard (AVC) dirilis pada musim semi 1996 oleh asosiasi internasional sebagai organisasi nasionalnya sendiri. Hal ini diatur oleh Dewan melalui sejumlah gugus tugas, termasuk Dewan Pengawas, yang mengawasi pendeta dari gereja-gereja yang ada dan memfasilitasipenanaman gereja . [ 15 ] Ada lebih dari 100 Gereja Vineyard di Irlandia dan Britania Raya . [ 16 ]

sunting ]Australia

Pada tahun 1995, gereja-gereja Vineyard pertama dimulai di Sydney , Perth , Adelaide dan Brisbane , Australia . Pada tanggal 13 Maret 2003, Asosiasi Gereja Vineyard, Australia dibentuk, dengan Peter dan Kathy Downes ditugaskan sebagai Direktur Nasional. [ 17 ] Pada Juni 2009, terdapat 33 Gereja Vineyard di Australia. [ 18 ]
Pada bulan Februari 2009, Asosiasi meluncurkan School of Ministry, dalam hubungannya dengan Perth Bible College . [ 19 ]

sunting ]Selandia Baru

Dampak pertama Vineyard di Selandia Baru datang ketika John Wimber mengadakan "Tanda, Keajaiban dan Pertumbuhan Gereja" konferensi pada tahun 1986, yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap berbagai denominasi di negeri ini. Ini memberikan alternatif teologi dan praktek untuk penyembuhan dan lainnya Kudus Roh-diberdayakan bekerja melalui penekanan pada teologi Kerajaan dan gereja Vineyard di Selandia Baru yang diluncurkan pada Maret 1995 "melakukan apa yang Anda lihat Bapa lakukan." Ketika 10 Selandia Baru Harvest Christian Pusat menjadi Fellowships Kristen Vineyard. [ 20 ]
Panen telah ditata pada, nilai tujuan dan prioritas dari gereja Vineyard sejak awal. The Harvest pertama Christian Centre ditanam di Mahurangi pada bulan Oktober 1989 oleh Lloyd & Victoria Rankin. Dengan cepat tumbuh dan berperan penting dalam penanaman sembilan gereja berikutnya Harvest. Pada tahun 1995 John Wimber menerima gereja Harvest kemudian 10 sebagai Vineyards.
Vineyard College New Zealand didirikan pada tahun 1996, dan kini telah tumbuh menjadi sebuah perguruan tinggi yang dinamis dengan siswa dari berbagai gereja dan lembaga di seluruh Selandia Baru. College adalah anggota dari Teologi Kristen & Ministries Sektor Pendidikan Selandia Baru Pendidikan. [ 21 ]
Gereja Vineyard of Aotearoa Selandia Baru sekarang memiliki 18 gereja dan tanaman gereja dari Mahurangi di utara ke Invercargill di selatan. Hal ini terus menanam gereja-gereja dan memainkan perannya dalam perkembangan internasional gerakan Vineyard.

sunting ]Jerman, Austria dan Swiss

Gereja Vineyard pertama di Jerman dimulai pada pertengahan sembilan puluhan dekat Munich. Pada tahun 1999, asosiasi nasional - DACH Vineyard (Deutschland, Austria, CH-Swiss) - dirilis di bawah pimpinan Martin dan Georgia Bühlmann sebagai Direktur Nasional. Pada musim panas 2011, ada lebih dari 70 Gereja Vineyard di DACH Vineyard, dengan beberapa dari mereka di dalam Gereja Injili di Jerman (EKD) atau Gereja Katolik Roma . DACH Vineyard diatur oleh sebuah dewan kepemimpinan, didukung oleh satuan tugas (penanaman gereja, ibadah, teologi, pelatihan) dan aktif dalam misi di negara-negara seperti Republik Demokratik Kongo, Republik Kongo, Kamerun, Angola, Ghana, Pantai Gading, Togo, Serbia, Bosnia, Rumania, Moldovia, Perancis, Spanyol dll DACH Vineyard telah memulai Gerakan Migrasi Afrika Vineyard di Eropa dengan 12 Vineyards dan juga sangat aktif dalam mencapai Roma Gipsi di negara-negara Eropa yang berbeda.

sunting ]Musik Vineyard

Vineyard Music.svg
Musik Vineyard adalah sebuah label rekaman dibuat dan digunakan oleh Asosiasi Gereja Vineyard. Organisasi menggunakannya untuk merilis album ibadah . Sebuah cabang Inggris dari label rekaman ada, yang disebut Rekor Vineyard. Musisi meliputi Kathryn Scott , Nigel Briggs , Samuel Lane , Marc James , Nigel Hemming , Casey Corum, Carl Tuttle , Brenton Brown , Brian Doerksen , David Ruis , Andy Taman , Riddle Jeremy , Scott Underwood , Johanna Blanding-Koskinen , Jeff Searles , Rita Springer , Kevin PROSCH danSteve Southworth .

sunting ]Sejarah

Musik Vineyard dikembangkan oleh gereja Vineyard pada tahun 1986. Gereja mulai menulis lagu sendiri ibadah, sehingga John Wimber mendirikan Rekor Mercy. Hal ini kemudian menjadi Musik Vineyard.
Musik Vineyard telah memenangkan penghargaan industri tertentu, seperti penghargaan dari ASCAP. Bernapaslah diakui pada tahun 2002 sebagai ASCAP?? paling rekaman lagu tahun.

sunting ]Diskografi

  • Ayo Sekarang Apakah Waktu (1998)
  • Lapar (1999)
  • Menyerah (2000)
  • Jatuh on Me
  • Indah
  • Playlist: Sweetly Patah
  • Tinggal
  • Suci
  • Saya suka Kehadiran Anda (2001)
  • Anda dan Anda Sendiri (2002)
  • Tuhan memerintah di Me (2003)
  • Hold On (2004) [ 22 ]

sunting ]Pendidikan dan pelatihan

Vineyard mengoperasikan sendiri 2 tahun kepemimpinan program pelatihan yang disebut Vineyard Leadership Institute , atau VLI. VLI ditempatkan di kampus Gereja Vineyard of Columbus di Westerville, Ohio , dan disutradarai oleh Steve Robbins . VLI juga ditawarkan di Vineyard banyak dan beberapa non-Vineyard gereja melalui video dan kurikulum kursus korespondensi. Rohaniwan Vineyard tidak diharuskan telah dilatih melalui VLI.
The Bible Institute Vineyard , jarak-pembelajaran Program studi Alkitab, didasarkan keluar dari sebuah gereja Vineyard di Cape Town, Afrika Selatan.

sunting ]Kritik dan Berkah Toronto

Selama 1990-an, kebun anggur secara luas dikritik oleh Kristen cessationist karena peristiwa selama serangkaian pertemuan kebangunan rohani di Vineyard kemudian Toronto. Pertemuan-pertemuan, dijuluki Berkat Toronto , menjadi terkenal karena orang banyak yang besar, pertemuan yang panjang, dan laporan dari manifestasi unorderly dari Roh Kudus , termasuk orang-orang tertawa, menangis, dan gemetar. [ 23 ] Kritik, seperti Hank Hanegraaffdalam bukunya , " Revival Palsu ", dikenakan Berkat Toronto (di bawah otoritas Wimber pada saat itu) dengan mempromosikan ajaran sesat karena tiga alasan utama: pertama, mengklaim pengalaman yang tidak biasa dari Roh Kudus termasuk respon fisik, berbicara dalam bahasa roh, dan bernubuat, kedua, mengklaim bahwa pengalaman ini wahyu spiritual yang sama pentingnya dengan Alkitab; ". sesuatu yang baru" dan ketiga, mengklaim bahwa pengalaman ini adalah tanda bahwa Tuhan sedang melakukan [ 24 ] Hanegraaf diadakan bahwa Berkat Toronto (dan dengan demikian gerakan Vineyard) menyangkal sola scriptura atau "kecukupan Kitab Suci", sebuah prinsip doktrinal yang gereja-gereja Protestan telah dianggap dipertentangkan benar, dengan menyarankan bahwa semua orang percaya harus datang untuk melihat apa yang "baru hal" Allah lakukan di Toronto. Untuk pemikiran cessationist dan konservatif, ini "hal baru" merasa berbahaya dan berpotensi cultist, menempatkan kata ineran Allah sejajar dengan ekspresi karunia rohani atau, dalam posisi Hanagraaf itu, merusak Alkitab dengan ajaran palsu. [ 24 ] Pada akhirnya, gereja Toronto dibebaskan dari gerakan Vineyard karena kontroversi tentang bagaimana pertemuan sedang ditangani. [ 25 ] Untuk pengobatan rinci dari topik ini, lihat "The Quest Untuk Radical Middle" oleh Bill Jackson (lihat terkait buku di bawah ini).
Wimber konsisten menekankan bahwa yang jelas, akurat dan pengajaran pengetahuan tentang Alkitab sangat penting untuk setiap gereja Vineyard, tanpa tegas menyatakan kitab suci sebagai otoritas final dan tertinggi dalam hal iman. Barang-barang ini termasuk dalam makalah "Vineyard Genetik Kode" ia dirilis pada tahun 1992. [ 26 ]
Sepanjang tahun-tahun awal Vineyard (1970 sampai 1992), Wimber dihindari publik menanggapi kritik. [ 27 ] Sebaliknya, ia mengundang kritik untuk bertemu dengan dia secara pribadi untuk membicarakan tuduhan mereka sesuai dengan pemahamannya tentang Kitab Suci (Mat 18 :15-17, Gal 6:1, 1 Tim 5:1). Namun, karena pengaruh Vineyard diperluas dan kesalahpahaman tertentu diulang dari berbagai sumber, baik di luar gereja dan dalam, Wimber membuat keputusan untuk menanggapi secara terbuka. Keputusan ini rinci dalam Position Paper Vineyard # 1 berjudul "Mengapa saya menanggapi kritik" ditulis oleh John Wimber. [ 27 ]
Hal ini diikuti oleh sejumlah makalah posisi lainnya dari berbagai sumber dalam kepemimpinan Vineyard nasional yang berusaha untuk mengatasi yang paling serius dan luas dari kritik dilontarkan terhadap gerakan. [ 28 ]

sunting ]Lihat pula

sunting ]Referensi

Amerika Serikat Christian badan 
  1. d resmi Vineyard sejarah halaman
  2. ^ Terlepas dari kenyataan bahwa beberapa mungkin melihat label denominasi sebagai memecah-belah, pendiri gerakan John Wimber mengatakan "Asosiasi Gereja Vineyard - untuk lebih baik atau lebih buruk - adalah denominasi." Nigel Skotlandia Karismatik dan Milenium Baru (Guildford: Eagle, 1995).
  3. d Nigel Skotlandia Karismatik dan Milenium Baru(Guildford: Eagle, 1995)
  4. ^ Bill Jackson, The Quest untuk Radical Middle: The History of Vineyard (1999): 78.
  5. b Jackson, Bill (1999). The Quest untuk Radical Middle . Vineyard Internasional Publishing . ISBN  0-620-24319-8 .
  6. ^ Jackson, Bill. "Sejarah Singkat Asosiasi Gereja Vineyard" di Gereja, Identitas, dan Perubahan: Teologi dan Struktur Denominasi di Times yang belum diselesaikan . David A. Roozen dan James R. Nieman, Editor. Grand Rapids, Michigan: William B. Eerdmans Publishing Company, 2005. ISBN 0-8028-2819-1 . p.136.
  7. ^ Jackson (2005), hlm. 137.
  8. ^ Vineyard Boise , Pengantar The Quest Untuk Radical Middle oleh Bill Jackson
  9. ^ Dewan AVC memilih baru Direktur Nasional
  10. ^ pengumuman resmi dari Phil Strout seperti baru Direktur Nasional, Vineyard USA website. Terakhir diakses 2012/03/07.
  11. ^ Vineyard Pernyataan Iman
  12. ^ Tentang Gereja Vineyard
  13. Yearbook of Churches Amerika & Kanada " . The National Council of Churches Diakses 2009-12-09 .
  14. "Sejarah" . Asosiasi Gereja Vineyard, Kanada .Diperoleh 2009/06/06 .
  15. ^ Vineyard Gereja Inggris, Pernyataan Iman
  16. ^ Vineyard Gereja Inggris
  17. "Sejarah Gerakan Vineyard" . Diarsipkan dari aslinya pada 4 Mei 2009 Diperoleh 2009/06/06 .
  18. "Gereja Direktori, Asosiasi Gereja Vineyard Australia" . Diarsipkan dari aslinya pada 4 Mei 2009Diperoleh 2009/06/06 .
  19. "Sekolah Vineyard Departemen" . Diarsipkan dari aslinya pada 4 Mei 2009 Diperoleh 2009/06/06 .
  20. ^ http://www.vineyard.org.nz/styled-3/styled-4/
  21. ^ http://www.vineyardcollege.org.nz/ #! tentang-kami
  22. ^ Inggris Vineyard. "Hold On" . Diakses 2011-08-18 .
  23. ^ Maxwell, Joe (24 Oktober). "Tertawa Menarik Crowds Karismatik Toronto". Christianity Today 38 (12).
  24. b Hanegraaff, Hank Revival Palsu Penerbitan Firman.1.997
  25. ^ Bowker, John (1997). "Toronto Blessing". The Concise Oxford Dictionary of World Religions. Diperoleh 2008/12/21.
  26. ^ "Kode Genetik Vineyard"
  27. b "Mengapa saya menanggapi kritik"
  28. ^ makalah posisi Vineyard

sunting ]Bacaan lebih lanjut

  • The Quest untuk Radical Middle: Sebuah Sejarah Vineyard oleh Bill Jackson ISBN 0-620-24319-8 - J melihat sejarah Vineyard melalui 1999.
  • The Way It Was oleh Carol Wimber ISBN 0-340-73539-2 - Sebuah biografi John & kehidupan Carol Wimber sebelum dan selama waktu mereka di kebun anggur.
  • Daya Penyembuhan oleh John Wimber ISBN 0-340-39090-5 - ajaran John Wimber mengenai penyembuhan
  • Daya Penginjilan oleh John Wimber ISBN 0-340-56127-0 - ajaran John Wimber mengenai penginjilan
  • Diberdayakan Evangelis oleh Rich Nathan dan Ken Wilson ISBN 0-89283-929-5
  • Siapa Musuh saya oleh Rich Nathan ISBN 0-310-23882-X
  • Yesus Merek Spiritualitas oleh Ken Wilson ISBN 0-8499-2053-1
  • Menyimpan Green Earth Allah: Menemukan kembali Tanggung Jawab Gereja untuk Lingkungan Stewardship oleh Tri Robinson ISBN 0-9748825-8-5
  • Jejak Kecil, Handprint Big: Cara Hidup Cukup dan Cinta extravagantly oleh Tri Robinson ISBN 0-9786394-8-0
  • Tentu Supernatural oleh Gary Terbaik ISBN 0-620-34814-3
  • Conspiracy of Kindness oleh Steve Sjogren ISBN 978-0-8307-4572-2 - Detailing praktek "Penginjilan Hamba" dianut dan digunakan oleh banyak gereja-gereja dalam Gerakan Vineyard di awal 1990-an untuk hadir serta sebagian besar evangelis gereja-gereja di luar gerakan.
  • Tidak Type Agama oleh Dave Schmelzer ISBN 1-4143-1583-X - Sebuah perspektif tentang iman dalam Yesus dari seorang pendeta ateis-berpaling-Vineyard mantan.
  • Terobosan oleh Dr Derek Morphew, direktur internasional dari Institute Alkitab Vineyard. Sebuah perspektif Injil sebagai proklamasi Kerajaan Allah.ISBN 1-86823-039-2
  • The John Wimber Collection di Regent University - Journal artikel oleh dan tentang John Wimber, bahan konferensi, silabus saja, publikasi Vineyard, brosur, artikel surat kabar, korespondensi dan memorabilia.
  • John Wimber Ajaran Tersedia untuk dijual di www.vineyardresources.com - Beli John Wimber DVD, CD Audio, dan MP3.

sunting ]Pranala luar

No comments:

Post a Comment

Misi Kristus Sedunia

PELAJARAN SEKOLAH MINGGU

  TANGGAL   PELAJARAN SEKOLAH MINGGU KATEGORI Babak pertama        ...